Sabtu, 22 Mei 2010

Ceramah Islami

Ini merupakan sebuah ceramah pengajian yang sebenarnya ceramah ini tidak didengar oleh saya, melainkan teman saya (Dewa A). Namun cerita ini saya dengar dari teman saya. Begini ni ceritanya :

"Ada sepasang suami istri paruh baya yang baru saja selesai dengan kegiatan bersawahnya dan ingin kembali kerumah, saat diperjalanan tiba2 hujan mulai mengguyur dan pada saat yang bersamaan ketika pasangan suami-istri itu sedang berjalan, melintaslah seseorang yang sedang mengendarai sepeda dengan terburu2 karena hujan, lalu sang istri bergumam kepada sang suami "enak ya pak, kalau kita punya sepeda walaupun kehujanan yaa engga bakalan lama2, yaa kan??", lalu suaminya pun menjawab "wah bener juga yaa bu".

Tidak lama kemudian melintaslah motor dan kemudian menyalip sepeda. lalu si pengendara sepedapun bergumam "wah, kalo punya motor pasti enak, engga bakalan cape kyk bgini trus kalaupun keujanan engga bakalan lama2" setelah pengendara motor lewat, dibelakangnya ada mobil pick-up pengangkut sayur dan kemudian menyalip si pengendara motor, begitu disalip mobil pengangkut sayur, si pengendara motor itu bicara dalam hatinya "andai saja saya punya mobil, walaupun mobil pengangkut sayur. pasti saya engga bakalan keujanan smpe basah kuyup bgini" beberapa saat kemudian setelah mobil pengangkut sayur itu lewat datanglah dari belakang mobil sedan mewah yang kemudian menyalip mobil pengangkut sayur tersebut, dan tentunya anda tau kan apa yang difikirkan oleh si supir mobil pengangkut sayur?? yaa, supir itu berkata pada dirinya sendiri "kalau saja saya punya mobil mewah seperti itu, bukan mobil butut, pasti bakalan lebih keren deh. engga kayak ini"..
ternyta pada sat mobil mewah itu lewat, si pemilik kendaraan yang sedang duduk di bangku belakang melihat pasangan suami-istri yang tadi baru saja selesai bersawah dan kemudian ingin pulang, anada tau apa yang dia pikirkan??.
Dia berkata "wah romantisnya bapak&ibu itu, ingin aku seperti mereka berjalan berdua dengan istriku di antara bentang luas sawah2"

Lalu mana diantara mereka yang bahagia??"

Tidak cukupkah apa yang sudah kalian dapat saat ini??
mengapa kalian begitu bernafsu mengejar sesuatu yang belum kalian miliki tapi tak mau mensyukuri yang telah ada??

            Menurut saya, hikmah yang dapat diambil banyak-banyak lah bersyukur kepada Allah SWT, seperti kata D'Masiv "Syukuri Apa Yang Ada", karena dengan bersyukur kita akan dekat oleh Allah dan dengan izin Allah kita akan diberi kenikmatan yang lebih dari sekarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar